Sejumlah pohon tumbang, kabel listrik putus

Kamis, 28 Februari 2013 - 13:07 WIB
Sejumlah pohon tumbang, kabel listrik putus
Sejumlah pohon tumbang, kabel listrik putus
A A A
Sindonews.com - Angin kencang yang melanda Kabupaten tana Toraja membuat sejumlah pohon tumbang. Tak hanya itu, suasana makin mencekam setelah kabel listrik putus akibat tertimpa pohon.

Kepala PLN Cabang Palopo Ranting Makale, Sultan mengakui adanya gangguan aliran listrik di sejumlah wilayah kabupaten Tana Toraja. Beberapa tiang listrik patah dan kabel listrik putus karena tertiup angin kencang.

"Kami memantau ada empat titik yang aliran listriknya mengalami kerusakan paling parah," katanya ketika dihubungi, Kamis (28/2/2013).

Empat titik tersebut yakni di kelurahan Tiromanda kecamatan Makale Selatan. Kawat listrik tegangan 20.000 volt putus akibat tertimpa pohon tumbang.

Kemudian di desa Batu Sura kecamatan Rembon. Sebuah tiang listrik PLN patah tertiup angin kencang sehingga memutuskan aliran listrik ke pelanggan. Dua titik lainnya di desa Rorre kecamatan Rembon.

Kabel listrik PLN yang menghubungkan aliran listrik ke pelanggan putus akibat tertimpa pohon bambu yang tumbang tertiup angin. Titik lainnya di desa Batu Alu kecamatan Sangalla Utara. kawat listrik PLN terputus juga tertimpa pohon bambu yang tumbang.

“Petugas PLN sudah turun ke lokasi yang untuk memperbaiki tiang dan kabel listrik yang rusak agar aliran listrik ke pelanggan kembali normal,” ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3486 seconds (0.1#10.140)