Polres Sidoarjo tambah motor pemburu

Selasa, 26 Februari 2013 - 12:52 WIB
Polres Sidoarjo tambah motor pemburu
Polres Sidoarjo tambah motor pemburu
A A A
Sindonews.com - Untuk menekan kriminalitas di wilayah Sidoarjo, Polres Sidoarjo mendapat tambahan motor trail atau motor pemburu. Rencananya motor pemburu ini akan disebar di polsek-polsek.

Selain menambah motor pemburu, Polres Sidoarjo juga akan menggalakkan lagi keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Akhir-akhir ini semangat Kamtibmas menurun. Kita akan galakkan lagi agar masyarakat lebih peduli pada keamanan lingkungannya," ujar Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki, disela-sela apel penyerahan motor trail di Mapolres Sidoarjo, Selasa (26/2).

Marjuki menjelaskan, maraknya kriminalitas salah satu penyebabnya karena masyarakat kurang peduli terhadap keamanan lingkungannya. Marjuki mencontohkan, di lingkungan perumahan selama ini hanya mengandalkan petugas keamanan atau satpam.

"Kita akan galakkan lagi ronda agar masyarakat lebih peduli kamtibmas. Kalau itu dijalankan saya yakin akan lebih aman," tegas Marjuki.

Saat ini Polres Sidoarjo sudah mempunyai sebanyak 90 motor trail termasuk bantuan dari Pemkab Sidoarjo. Sebanyak 15 trailyang diterima Polres Sidoarjo dan akan didistribusikan ke polsek-polsek kemarin merupakan bantuan dari Polda Jatim.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)