Brankas sekolah dibongkar, Rp225 juta raib

Selasa, 26 Februari 2013 - 10:47 WIB
Brankas sekolah dibongkar,...
Brankas sekolah dibongkar, Rp225 juta raib
A A A
Sindonews.com - Tiga brankas milik SMKN 2 Buduran, Sidoarjo dibongkar maling. Akibatnya, uang untuk try-out dan LKS siswa sebesar Rp225 juta arib. Polisi melihat kejanggalan dalam perampokan ini.

Sejauh ini, petugas Polsek Buduran masih menyelidiki kasus ini dengan mendatangi tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Sebab, ada indikasi orang dalam yang terlibat dalam pencurian yang dilakukan, Selasa (26/2/2013) dini hari tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang masuk ke ruang TU dan Bank Mini SMKN 2 Buduran dengan cara mencongkel dan merusak kunci kedua ruangan.

Sampai di ruangan, pelaku mencongkel brankas yang ada di ruangan Bank Mini yang masing-masing berisi Rp 132 juta, Rp 56 juta dan Rp 40 juta.

"Uang sebesar itu untuk kepentingan try out dan LKS," ujar Kepala SMKN 2 Buduran Pudji Suminiwati di sekolah.

Petugas dari Polsek Buduran yang datang ke tempat kejadian perkara mengamankan beberapa barang bukti.

Kapolsek Buduran Kompol Hendy Kurniawan menjelaskan pihaknya masih memeriksa tiga satpam itu. Sebab, dalam kasus ini pihaknya melihat ada kejanggalan.

"Tiga satpam itu mengaku sempat melawan, tapi kok tidak ada tanda-tanda lebam atau luka," ujarnya.

Dengan tegas, Hendy menyebut jika dalam kasus ini ada indikasi keterlibatan orang dalam. Pihaknya masih mendalami keterangan saksi-saksi dan barang bukti.

"Doakan saja semoga kasus ini cepat terungkap," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3437 seconds (0.1#10.140)