HMI Jombang & Mojokerto kecam SBY

Senin, 25 Februari 2013 - 14:02 WIB
HMI Jombang & Mojokerto kecam SBY
HMI Jombang & Mojokerto kecam SBY
A A A
Sindonews.com - Lengsernya mantan Ketua Umum Partai Demokat yang juga mantan Ketua Pengurus Besar (PB HMI) Anas Urbaningrum, ternyata menimbulkan beragam reaksi di daerah. Hal itu juga terjadi di Jombang, Jawa Timur.

Belasan kader HMI dari kedua kabupaten Jombang dan Mojokerto, menggelar aksi unjukrasa di Simpang Tiga Ringin Contong, Kota Jombang.

Dalam orasinya, mereka memprotes sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terlalu ikut campur atas status hukum Anas. Mereka juga memprotes sikap SBY yang dinilai terlalu sibuk mengurusi partainya ketimbang jabatan utamanaya sebagai kepala negara.

"SBY itu tak menunjukkan sosok pemimpin yang baik, baik bagi partai dan baik bagi negaranya. Di partai SBY terlalu sibuk untuk membelah partai, di negara, SBY terlalu mementingkan kepentingan golongan, ketimbang mengurusi persoalan rakyatanya," jelas seorang massa aksi Kholik saat berorasi, Senin (25/2/2013).

Kholik menyebut, sebaiknya SBY melakukan konsentrasi penuh terhadap pengentasan kemiskinan dengan berbagai program seperti stimulan pendidikan dan kesehatan yang baik.

Dalam aksi itu, mereka berorasi sambil menggelar poster di tepi jalan mengecam kinerja SBY yang dituntut untuk balik haluan kembali mengurusi rakyatnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8505 seconds (0.1#10.140)