Anwar meregang nyawa setelah disambar pick up

Selasa, 19 Februari 2013 - 16:18 WIB
Anwar meregang nyawa setelah disambar pick up
Anwar meregang nyawa setelah disambar pick up
A A A
Sindonews.com - Nasib nahas dialami Anwar Ansori (24), warga Kradenan, Merebet, Purbalingga, Jawa Tengah. Korban yang berboncengan dengan tetangganya Arjun (21), tewas setelah disambar pick up di jalan umum Sentolo-Pengasih, Dusun Jrangking, Kaliagung, Kecamatan Sentolo.

Selain korban tewas, kecelakaan karambol yang juga melibatkan Suzuki Splash juga mengakibatkan tiga orang lainnya terluka. Ketiga korban antara lain Arjun, lalu Badawi (29), sopir pick up, dan kernetnya Ariyanto Setyo Nugroho (29). Keduanya tercatat merupakan warga Soropati, Hargotirto, Kokap.

Peristiwa ini bermula saat sebuah Suzuki Splash AB 1758 VE yang dikemudikan Pratomo (37), warga Yogya melaju dari arah Pengasih pukul 17.30 WIB. Sampai di tanjakan Dusun Jrangking, muncul pick up Mitsubishi Colt T120 AB 8465 BC yang dikemudikan Badawi. Jalanan yang licin membuat pick up dengan kecepatan tinggi itu selip.

Mobil yang tak dapat dikendalikan menabrak bagian kanan Splash di depannya hingga mobil yang dikemudikan Pratomo itu berputar arah. Tak hanya itu, pick up tetap melaju di arah berlawanan dan menabrak sepeda motor Jupiter R 2118 PC yang dikendarai Ansori bersama tetangganya.

Korban sempat terseret beberapa meter. Sedangkan pick up baru berhenti 130 meter dari tabrakan pertama setelah menabrak pohon hingga tumbang. Pick up sempat terguling sebelum benar-benar berhenti dalam keadaan ringsek. Warga yang menyaksikan peristiwa itua langsung melarikan korban ke RSUD Wates.

Sayang, pendarahan hebat yang dialami Ansori membuat nyawanya tak tertolong. Koban mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit. Pembonceng Ansori, sopir dan kernetnya masih menjalani perawatan di RSUD Wates.

“Saya mau pulang ke rumah, tiba-tiba muncul mobil pick up selip dan menyerempet mobil saya. Posisi mobil saya memutar berbalik arah. Ban belakang pecah,” kata Pratomo, pengemudi Splash, Selasa (19/2/2013).

Anggota Unit Lantas Polsek Sentolo Bripka Endi Ferdiansyah mengatakan, dari hasil olah Tempoat Kejadian Perkara (TKP) awal disimpulkan kecelakaan ini akibat kelalaian pengemudi ick up yang tak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

“Dari olah TKP dan keterangan saksi, pick up selip dan menyenggol mobil Splash. Kemudian menabrak motor. Satu orang tewas, tiga lainnya luka parah,” katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8922 seconds (0.1#10.140)