Kampanye Yance makan korban tewas

Jum'at, 15 Februari 2013 - 18:27 WIB
Kampanye Yance makan korban tewas
Kampanye Yance makan korban tewas
A A A
Sindonews.com - Rombongan tim kampanye Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin atau Yance terlibat kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Pamarican, tepatnya di Dusun Cituur, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Akibat peristiwa itu, Rendi (18), warga Dusun Cangkring RT03/01, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, penumpang motor meninggal dunia.

Peristiwa itu, terjadi saat rombongan pembuka jalur tim kampanye Yance melaju dari arah Banjar menuju Banjarsari Ciamis. Saat melintasi Dusun Cituur, salah satu iring-iringan kendaraan Yance yaitu mobil Sedan Jaguar Nopol B 828 QU bersenggolan dengan sepeda motor Yamaha Sport F1 tanpa Nopol.

Belakangan diketahui, mobil Sedan Jaguar rombongan Yance dikemudikan Irfan (31), warga Garut. Sedangkan sepeda motor tanpa Nopol dikemudikan Agung Hidayat (17), warga Dusun Cangkring RT02/01, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, berboncengan dengan Rendi.

“Saat itu, mobil rombongan tim kampanye Yance melaju dengan kencang dari arah Utara (Banjar) menuju Selatan (Banjarsari). Saat melintasi tikungan tajam, tiba-tiba dari arah berlawanan sepeda motor nyelonong mengambil jalur terlalu kanan,” kata peserta rombongan Dadang (42), Jumat (15/2/2013).

Karena posisi kedua kendaraan melaju sangat cepat, senggolan pun tidak bisa dihindari. Pengendara motor dan penumpangnya terlempar mengalami luka-luka.

“Saya melihat pengendara motor luka cukup parah. Sedangkan yang diboncengnya, langsung meninggal dunia di lokasi kecelakaan,” terang Dadang.

Petugas Puskesmas Banjarsari Euis Wiwin menyebutkan, kedua korban kecelakaan datang ke Puskesmas dalam kondisi satu meninggal dunia, dan satu lagi luka-luka.

"Korban meninggal dunia atas nama Rendi, dengan kondisi mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri, pendarahan telinga, luka patah tulang di leher, patah tulang di lengan kanan atas dan paha kanan," jelas Euis.

“Sedangkan korban luka-luka, Agung Hidayat mengalami luka lecet dan lebam di kepala, kaki kiri, lengan dan kiri dan kanan. Untuk korban meninggal dunia, langsung di bawa oleh keluarga korban, sedangkan korban luka-luka masih di observasi selama dua jam di Puskesmas Pangandaran,” tambah Euis.

Kapolsek Banjarsari Kompol Ucu Kartono membenarkan, telah terjadi kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan rombongan tim kampanye Yance dengan warga Banjarsari. Peristiwa kecelakaan itu, saat ini langsung ditangani Satuan Lalu-lintas Polres Ciamis.

“Karena mengakibatkan orang meninggal dunia, langsung ditangani Polres Ciamis. Barang bukti, mobil Jaguar diamankan di Mapolres Ciamis,” terang Ucu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)