Bangkai ikan raksasa gemparkan warga Copong

Rabu, 06 Februari 2013 - 18:01 WIB
Bangkai ikan raksasa gemparkan warga Copong
Bangkai ikan raksasa gemparkan warga Copong
A A A
Sindonews.com – Kampung Copong, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, mendadak heboh dengan ditemukannya ikan raksasa di Sungai Cimanuk.

Ikan yang disebut warga berjenis kancra hitam ini memiliki panjang sekira 170 cm dan berat sekira 100 kg. Ikan ini pertama kali ditemukan oleh Wahidin (35), warga Kampung Copong yang sehari-hari mencari ikan di sungai.

“Mulanya, saya kira bangkai ini bangkai manusia karena besar dan mengeluarkan bau busuk. Tapi setelah didekati, rupanya bangkai ikan,” kata Wahidin Rabu (6/2/2013).

Wahidin sendiri tidak berani untuk mengangkat bangkai ikan tersebut. Sesaat setelah menemukan ikan ini, ia kemudian berlari ke kampungnya untuk memberitahukannya kepada warga yang lain.

“Setelah saya beritahukan informasi ini, langsung semua warga di kampung berhamburan untuk datang ke lokasi sungai,” ucapnya.

Seorang warga lain di sekitar Sungai Cimanuk, Wawan Ridwan (45), mengaku akan sangat banyak ikan di Sungai Cimanuk di musim penghujan. Namun, kata Wawan, ikan yang ditemukan kali ini, merupakan ikan terbesar yang pernah mereka lihat.

Bangkai ikan tersebut saat ini menjadi tontonan warga. Tidak hanya ingin melihat, warga pun tampak mengabadikan bangkai ikan ini dengan kamera ponsel mereka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3937 seconds (0.1#10.140)