Medco dituntut tuntaskan hak pekerja outsourcing

Minggu, 03 Februari 2013 - 17:45 WIB
Medco dituntut tuntaskan hak pekerja outsourcing
Medco dituntut tuntaskan hak pekerja outsourcing
A A A
Sindonews.com- Puluhan pekerja outshorching di Blok South Sumatera Extention (SSE) Soka Office, di Kabupaten Musi Rawas (Mura) melakukan aksi unjuk rasa di Desa Mulyoharjo SP 4 Kecamatan BTS ULU Kabupaten Mura, Sumatera Selatan, Minggu (3/2/201).

Para pengunjuk rasa menolak perlakuan vendor yang mempekerjakan sebagai outsorching di PT Medco. Karena tidak memperhatikan hak-hak pekerja outsorching. "Kami minta PT Medco Blok SSE segera menjadi fasilisator dan melakukan mediasi untuk memperhatikan aspirasi para pekerja outsourcing,"ujar Koordinator Lapangan (Korlap), Husaini saat menyampaikan orasinya.

Menurut Husaini, selama ini semua aspirasi dan harapan pekerja outsorching sudah diakomodir oleh Serikat Buruh Tambang Indonesia (SBTI). Sehingga, besar harapan yang telah disampaikan ke PT Medco selama ini diterima dan disampaikan kepada vendor yang mempekerjakan para outsourcing. Sebab selama ini PT Medco sangat dikenal memperhatikan kesejahteraan para pekerja.

Selain itu, kami minta PT Medco menyeleksi dan mengawasi para vendor yang akan memperkerjakan outsourcing. Jangan sampai hak-hak outsorching tidak diperhatikan dan dilindungi sesuai hak-hak pekerja.

"Kami minta PT Medco segera melakukan mediasi antara para SBTI dan para vendor untuk menyelesaikan masalah yang ada. Jangan sampai berlarut dan merugikan pekerja serta aktivitas perusahaan," ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Humas PT Medco E&P SSE, Noerdiana Reni mengatakan memang benar ada aksi unjukrasa di PT Medco E&P Soka tersebut. Namun unjukrasa itu ditujukan kepada vendor. Dalam hal ini PT Medco hanya sebagai fasilisator.

"Medco sebagai pihak fasilisator antara pekerja dan vendor," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)