Roboh, tiang telepon timpa Ardi

Minggu, 27 Januari 2013 - 05:00 WIB
Roboh, tiang telepon timpa Ardi
Roboh, tiang telepon timpa Ardi
A A A
Sindonews.com - Ardi (38), seorang pedagang warung nasi yang biasa mangkal tidak jauh dari kawasan Terminal Kota Banjar terpaksa harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar setelah terluka akibat tertimpa tiang telepon.

Tiang telepon itu ambruk setelah sebelumnya ditiup angin kencang. Ambruknya tiang telpon, bersamaan dengan tumbangnya sejumlah pohon di sekitar lokasi.

Selain melukai seorang pedagang yang tinggal di Pataruman, Kota Banjar itu, akibat ambruknya tiang telpon sebuah gerobak pedagang kaki lima dan dua unit motor milik warga sekitar juga rusak.

Menurut saksi mata, angin kencang yang bertiup dari arah Barat menuju timur itu terjadi saat hujan deras menguyur kawasan Kota Banjar dan sekitarnya.

“Hujan besar sempat berhenti sebentar, tiba-tiba angin bertiup kencang dari arah Barat. Bersamaan dengan tiupan angin sejumlah pohon bertumbangan diikuti sebuah tiang telpon ikut ambruk menimpa warung kami,” kata Karsih (37), istri korban, di RSUD Kota Banjar, Sabtu 26 Januari 2013.

Menurut Karsih, saat kejadian dia bersama suaminya Ardi sedang duduk di dalam warung bersama pembeli lain yang ikut berteduh karena hujan deras.

“Tiba-tiba sebuah tiang telpon ambruk mengenai badan suami saya. Saya sempat menjerit sekuat tenaga, melihat suami tertimpa benda asing yang ternyata tiang telpon. Orang-orang yang menolong langusng membawanya ke RSUD Banjar,” kata Karsih.

Wahyudin (43), warga lainya menyebutkan, angin kencang yang berlangsung beberapa menit itu terjadi begitu saja dan sangat cepat. Saat kejadian, posisi angin seperti berputar-putar menumbangkan beberapa pohon dan sebuah tiang telepon.

“Akibatnya, ada gerobak pedagang dan dua motor yang ikut terkena tiang yang tumbang,” tandas Wahyudin.

Mungkin, lanjut Wahyudin, akibat tiang telpon tumbang ada sambungan telpon ke ruamh warga yang terputus. Sampai sore tadi (kemarin), lanjut Wahyudin, belum ada petugas dari Telkom yang melakukan perbaikan tiang yang ambruk.

“Sebaiknya tiang tersebut segera diperbaiki. Dan dididirikan kembali lebih kuat, jika memungkinkan didirikan lebih jauh dari kawasan warung yang ada di sekitar lokasi tiang tumbang,” tambahnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1920 seconds (0.1#10.140)