Gerindra buka pendaftaran caleg gratis

Jum'at, 18 Januari 2013 - 18:58 WIB
Gerindra buka pendaftaran caleg gratis
Gerindra buka pendaftaran caleg gratis
A A A
Sindonews.com - Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Batu membuka kesempatan kepada semua elemen masyarakat di kota penghasil apel itu untuk mendaftarkan diri sebagai calon legeslatif (Caleg) dari Partai Gerindra.

Pendaftaran Caleg Gerindra dari unsur non kader dan pengurus parpol Gerindra dimulai 15 Januari-28 Februari 2013 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Batu, Edi Junaedi menyatakan, kesempatan ini berlaku umum. Semua lapisan masyarakat yang memiliki kemampuan di berbagai hal. Bisa langsung mendaftarkan diri sebagai caleg Partai Gerindra.

"Pendaftarannya gratis. Syarat administrasinya, setiap caleg wajib mengumpulkan foto copy KTP penduduk Kota Batu, sebanyak 100 lembar," terang dia, Jumat (18/1/2013).

Menurut Sokeh, panggilan akrabnya, pada pemilu legeslatif (Pileg) 2014 mendatang. Partainya menargetkan mendapatkan tiga-enam kursi. Minimal disetiap daerah pemilihan (Dapil) mendapatkan satu kursi.

"Kita yakin Pileg mendatang. Jumlah anggota dewan dari Partai Gerindra bisa satu fraksi," cetusnya.

Dikubu DPC PDIP, Kota Batu tidak mau kalah. Pada Pileg 2014 akan datang. Partai berlogo kepala banteng moncong putih ini menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Batu.

Target DPC PDIP itu sebenarnya gampang dicapai. Karena saat ini jumlah anggota dewan dari PDIP sebanyak lima orang. Artinya tinggal menambah separuhnya lagi.

"Kita juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dengan PDIP. Termasuk kepada teman-teman anggota DPRD Kota Batu. Yang partai lamanya tidak lolos verifikasi ditingkat KPU, sebaiknya bergabung dengan PDIP," ujar Ketua DPC PDIP, Kota Batu Cahyo Edi Purnomo.

Sebelum masuk tahun 2014, DPC PDIP Kota Batu, akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Intinya target partai harus tercapai," pungkas Cahyo.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6901 seconds (0.1#10.140)