Kursi jabatan di Sidoarjo banyak yang kosong

Kamis, 17 Januari 2013 - 15:38 WIB
Kursi jabatan di Sidoarjo banyak yang kosong
Kursi jabatan di Sidoarjo banyak yang kosong
A A A
Sindonews.com - Sejak beberapa bulan terakhir banyak jabatan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kosong. Sayangnya, sampai saat ini bupati belum menunjuk pejabat untuk mengisi posisi itu.

Dari data yang diperoleh, ada beberapa kepala SKPD yang sudah pensiun dan meninggal dunia. Seperti Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Arsiyah sudah hampir setahun pensiun. Namun, sampai sekarang belum ada pengganti definitifnya.

Demikian pula Kepala Bagian Perekonomian Saiful Aji yang meninggal dunia beberapa waktu lalu juga belum diganti. Padahal sudah berbulan-bulan posisinya dijabat oleh Penjabat sementara (Pjs).

Sedangkan untuk posisi Camat ada dua yang kosong. Yaitu, Camat Tanggulangin yang beberapa bulan lalu meninggal dunia dan Camat Gedangan yang sudah pensiun. Kekosongan jabatan dibeberapa kepala SKPD itu dikhawatirkan akan menurunkan kinerja.

Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo, H. Adhie Samsetyo mengatakan harusnya posisi kepala SKPD yang kosong segera diisi. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kinerja di SKPD tersebut.

Politisi PAN itu sudah mendengar jika dalam waktu dekat akan ada mutasi pejabat. Meski demikian, Adhie belum tahu persis kapan akan dilakukan.

"Posisi pejabat yang kosong perlu segera diisi," pinta Adhie Samsetyo, Kamis (17/1/2013).

Meski demikian, Adhie meminta agar dalam mengisi jabatan harusnya pejabat yang sesuai bidangnya. Sehingga, kedepan kinerja SKPD akan lebih baik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7262 seconds (0.1#10.140)