Ban digembos, Rp100 juta disambar

Kamis, 17 Januari 2013 - 04:00 WIB
Ban digembos, Rp100...
Ban digembos, Rp100 juta disambar
A A A
Sindonews.com - Aksi kejahatan bermodus menggembosi roda kendaraan kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Tulungagung.

Hanya lima menit ditinggal ngecek roda belakang mobil Isuzu Panther AG 991 GK miliknya yang bocor, Supodo (38), warga Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, kehilangan uang Rp100 juta.

Dua orang tak dikenal membuka paksa pintu mobilnya dan menyambar tas berisi uang yang berada di bawah jok depan.

“Kejadianya begitu cepat. Saya tidak menyangka jika seperti ini, “ujarnya kepada penyidik, Rabu 16 Januari 2013.

Supodo sebelumnya melakukan penarikan uang di salah satu bank di Kota Tulungagung. Mobil yang melaju perlahan di jalan Pahlawan Rejoagung Kecamatan Kedungwaru tiba-tiba gembos. Diduga pelaku sejak awal mengikuti korban dan menebar paku di jalan.

“Uang itu rencananya hendak saya pergunakan untuk membangun rumah,“ terang Supono yang juga pengusaha gerabah di Kota Kediri.

Seperti diketahui, aksi kejahatan dengan modus operandi menebar paku di jalan bukan pertama kalinya. Beberapa bulan sebelumnya, seorang warga juga menjadi korban kejahatan di jalan.

Menurut keterangan Kapolsek Kedungwaru Ajun Komisaris Polisi Irwantono, kejahatan bermodus menebar paku dijalan memang seperti menjadi tren baru di Tulungagung. Para pelaku lebih banyak mengincar para nasabah bank yang tengah menarik uang.

“Kita memang telah menemukan sebuah paku payung berukuran besar. Diduga memang sudah dipersiapkan oleh pelaku. Saat ini kasus masih dalam penyelidikan petugas,“ ujarnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2019 seconds (0.1#10.140)