Banjir di Pasuruan mulai surut

Rabu, 16 Januari 2013 - 14:49 WIB
Banjir di Pasuruan mulai surut
Banjir di Pasuruan mulai surut
A A A
Sindonews.com - Banjir yang merendam ribuan rumah di tujuh desa dan kelurahan di Pasuruan, Jawa Timur mulai surut. Meski begitu masih ada persoalan karena tanggul jembatan sungai yang menghubungkan dua desa ambrol.

Ambrolnya tanggul terjadi di bawah jembatan gantung yang melintas di Sungai Kedung Larangan, Desa Manaruwi, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, sepanjang puluhan meter.

Seluruh material fisik pondasi jembatan rusak berat. Bahkan, tanah bibir sungai sudah mulai tergerus dengan air sungai terbesar di Kabupaten Pasuruan ini.

Salah satu penyebabnya, diterjang derasnya volume banjir kiriman di wilayah yang lebih tinggi, Minggu 13 Januari 2013 malam.

Warga di sekitar Sungai Kedunglarangan mengaku tak nyaman dengan rusaknya tanggul ini karena khawatir akan jebol hingga kembali terjadi banjir susulan lebih besar.

"Jelas kami khawatir banjir kembali terjadi karena tanggul jadi tidak kuat," kata Agus warga Desa Manaruwi, Rabu (16/1/2013).

Sementara, akibat tanggul ambrol jembatan tersebut terpaksa ditutup. Kini warga harus menempuh jarak cukup jauh untuk ke desa tetangga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)