Kodim Wajo bantu warga bersihkan sampah

Rabu, 09 Januari 2013 - 15:13 WIB
Kodim Wajo bantu warga bersihkan sampah
Kodim Wajo bantu warga bersihkan sampah
A A A
Sindonews.com - Kodim 1406 Wajo, Sulawesi Selatan menurunkan sedikitnya 35 anggotanya untuk membantu warga Sammbangparu membersihkan sampah yang tersangkut di jembatan Suraeyang terancam runtuh akibat banjir yang terjadi di daerah ini.

Selain Kodim, sejumlah personel Polres Wajo, Tagana, dan masyarakat membersihkan jembatan.

Kasdim 1406 wajo mayor inf Jasman mengatakan untuk membantu masyarakat, Kodim menurunkan 35 personil selama dua hari gabung dengan Polres, dan pemerintah daerah bersama masyarakat kecamatan Sabbangparu.

"Ada 35 personil Kodim bersama anggota polres dan pihak pemerintah membersihkan sampah yang mengancam jembatan dan yang mengakibatkan banjir dilokasi yang dipesisir jembatan," kata Jasman di lokasi, Rabu (9/1/2013).

Menurutnya, keterlibatan TNI dalam penanganan bencana itu Perintah dari panglima terkait mengantisipasi dan menghadapi terjadinya ancaman bencana alam banjir, tanah longsor dan bencana lain.

"Keterlibatan TNI dalam penanggulangan bencana merupakan operasi militer selain peran dan saat ini kodim wajo tengah siaga dalam penanggulangan bencana," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5388 seconds (0.1#10.140)