Dua pelajar SMP menjambret di Undip

Sabtu, 05 Januari 2013 - 02:00 WIB
Dua pelajar SMP menjambret di Undip
Dua pelajar SMP menjambret di Undip
A A A
Sindonews.com - Dua pelajar SMP terpaksa diamankan Tim Khusus Reserse Kriminal Polsek Tembalang karena melakukan penjambretan. Masing-masing pelaku ialah ISL (16), dan FA (17). Keduanya warga Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Saat interogasi, diketahui keduanya drop out dari sekolahnya.

Penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan korban, Adinda (22), mahasiswi semester akhir Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip). Dia dijambret di Jalan Dengklek, depan Rumah Sakit Undip kompleks Kampus Tembalang, pada 19 Desember 2012.

"Kedua pelaku mepet saya, pakai motor Satria boncengan, tas milik saya ditarik isinya handphone BlackBerry, mereka langsung ngebut," kata korban kepada petugas, Jumat (4/1/2013).

Kapolsek Tembalang Kompol Widada mengatakan, pihaknya langsung merespon laporan korban dengan melakukan penyelidikan.

"Kami mengumpulkan keterangan sejumlah saksi, keterangan-keterangan itu mengerucut ke kedua pelaku, hingga akhirnya dilakukan penangkapan," katanya.

Selain menangkap pelaku, lanjut Widada, pihaknya juga mengamankan barang bukti Suzuki Satria FU yang dipakai menjambret dan sebuah handphone BlackBerry hasil jambretan.

"Pelaku kami tahan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, karena di bawah umur tentu saja kami akan koordinasi dengan BAPAS, untuk bagaimana sebaiknya mereka di hukum," timpalnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4953 seconds (0.1#10.140)