Perampas motor dibakar massa

Selasa, 01 Januari 2013 - 18:38 WIB
Perampas motor dibakar massa
Perampas motor dibakar massa
A A A
Sindonews.com - Kekesalan warga Pasuruan terhadap pelaku tindak kejahatan telah mencapai puncaknya. Aksi brutal warga ini dilampiaskan kepada pelaku perampasan sepeda motor dijalanan yang tertangkap basah di Desa Kedawungwetan, Kecamatan Grati, Pasuruan Jawa Timur.

Puluhan warga yang marah ini membakar hidup-hidup salah seorang dari dua pelaku perampasan sepeda motor pada malam perayaan tahun baru 2013, Selasa (1/1/2013) dinihari.

Dadang Hariyanto (17) warga Kecamatan Lumbang ini tewas beberapa saat setelah dibakar massa. Sementara seorang pelaku lainnya, berhasil meloloskan diri dari kejaran massa.

Sebelum dibakar, massa sempat menghajar pelaku hingga babak belur. Dalam kondisi sekarat, massa menyiramkan cairan bensin dan menyulutkan api ketubuh korban. Dalam tempo sekejap, tubuh korban hangus terbakar.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, aksi brutal ini berawal ketika seorang pengendara sepeda motor, Hariyanto Lukman (16) warga Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, dihadang dua pelaku perampasan.

Saat melintas di Desa Kedawungwetan, Kecamatan Grati ia dicegat pelaku yang sudah membuntutinya.

Setelah melukai korbannya dengan senjata tajam, kedua pelaku membawa kabur sepeda motor Honda Beat N 5343 TN. Warga yang memergoki aksi pelaku berusaha mengejar. Sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian, seorang pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan massa.

Petugas kepolisian dari Polres Pasuruan Kota yang kebetulan sedang melakukan pengamanan perayaan malam tahun baru di Makolatmar TNI AL, di Grati, tidak dapat berbuat banyak meredam aksi massa tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bambang Sugeng menyesalkan aksi main hakim sendiri oleh warga tersebut. Untuk memerangi pelaku kejahatan, pihaknya telah membentuk tim anti bandit dan menghimbau agar masyarakat menggiatkan siskamling.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6902 seconds (0.1#10.140)
pixels