Istri gubernur punguti sampah

Selasa, 01 Januari 2013 - 10:37 WIB
Istri gubernur punguti sampah
Istri gubernur punguti sampah
A A A
Sindonews.com - Istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan melakukan operasi Budaya Cinta Lingkungan (BCL) dengan memunguti sampah yang berserakan di jalan. Kegiatan ini untuk mengantisipasi menumpuknya sampah pasca perayaan tahun baru tadi malam.

Bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jabar serta Mojang Jajaka Jabar, Netty mengawali BCL dengan apel singkat di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Rabu (1/1/2013).

Usai apel yang membahas rute BCL, dilakukan pembagian kantong plastik untuk mewadahi sampah yang terdiri dari dua jenis kantong, yakni untuk sampah plastik serta organik.

Rute pertama yang menjadi sasaran BCL adalah halaman Gedung Sate, lalu menuju Jalan Sulanjana dan Cikapayang Dago.

Di Jalan Sulanjana, rombongan BCL mulai menemukan banyak sampah. Tempat yang berdekatan dengan Dago, pusat kegiatan pesta tahun Baru, juga menjadi kegiatan masyarakat melakukan pesta tahun baru.

Di rute ketiga, kawasan Dago-Cikapayang, rombongan makin sibuk karena menemukan banyak sampah. Dago-Cikapayang menjadi tempat Car Free Night malam tadi. Operasi BCL di tempat tersebut juga sedikit terhambat karena lalu lintas kendaraan mulai ramai.

Kegiatan BCL juga menjadi tontonan warga yang melintas. BCL dilakukan mulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 09.15 WIB.

"Ini sebagai sosialisasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," terang Netty Selasa (1/1/2012).

Netty berharap BCL bisa dilakukan secara berkelanjutan. Menurutnya manfaat BCL sangat besar bagi masyarakat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)