Cleaning Service curi TV di kantor Wali Kota Semarang

Selasa, 27 November 2012 - 15:57 WIB
Cleaning Service curi TV di kantor Wali Kota Semarang
Cleaning Service curi TV di kantor Wali Kota Semarang
A A A
Sindopnews – Iri dengan tetangganya yang memiliki TV plasma, seorang cleaning service nekat mencuri di ruang staf ahli Wali Kota Semarang. Tersangka bernama Sugeng Pramono (31), warga Kampung Kepatihan nomor 136, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah.

Tersangka menuturkan, pencurian itu terjadi pada Senin 5 November sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu tersangka sedang bersih-bersih ruangan, termasuk ruang staf ahli Wali Kota Semarang. Kondisi ruangan yang kosong membuat tersangka leluasa beraksi.

“TV itu memang masih baru, saat bersih-bersih ada juga laptop di atas meja, karena sepi, saya mencurinya,” ungkap tersangka saat gelar perkara di Mapolsek Semarang Tengah, Selasa (27/11/2012).

Tersangka yang merupakan bapak satu anak ini mengaku ingin mempunyai alat elektronik itu. Namun gaji per bulannya yang Rp600 ribu dianggap tak cukup memenuhi keinginannya. Walaupun, tersangka juga bekerja sampingan menjadi tukang becak.

“Barang curian itu saya masukan ke kardus, tapi malam harinya saya ditangkap polisi,” katanya.

Ya, insiden itu memang dilaporkan petugas polisi. Unit Reserse Kriminal Polsek Semarang Tengah bergerak cepat dan berhasil meringkusnya di Jalan Sri Kuncoro, kompleks lokalisasi Sunan Kuning Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Elan Subilan, mengatakan tersangka dibekuk berikut barang bukti TV merek LG 27 inci dan sebuah laptop 10 inci merek Lenovo warna merah hasil curian.

“Tersangka memanfaatkan kondisi yang memang kosong untuk mencuri, tapi belum sempat menikmati hasil curiannya, petugas sudah bisa menangkapnya,” ucapnya.

Hingga kemarin petang, tersangka masih mendekam di sel tahanan Mapolsek Semarang Tengah untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP terkait tindak pidana pencurian.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)