Karambol di tol, sembilan luka

Minggu, 25 November 2012 - 17:40 WIB
Karambol di tol, sembilan luka
Karambol di tol, sembilan luka
A A A
Sindonews.com - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan karambol di ruas Tol Tembalang km 10.400, Semarang. Insiden yang melibatkan dua mobil dan satu truk itu mengakibatkan satu orang luka berat dan delapan lainnya luka ringan.

Insiden terjadi sekira pukul 00.10 WIB itu melibatkan mobil Isuzu Panther nomor polisi G 9489 FC dikemudikan Ahmat Arif (27), warga Desa Cepagan RT 04/ RW 02 Warungasem, Batang, sebuah truk, dan mobil Toyota Kijang nomor polisi K 9030 NC dikemudikan Sudiyono (43), warga Desa Bandungharjo RT03 / RW09 Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Petugas derek Jasa Marga Semarang Sriyono (25) mengatakan, tiga mobil itu melaju dari arah selatan ke utara.

“Mobil Panther hendak mendahului, tapi malah menabrak truk, dan tertabrak mobil Kijang di belakangnya, mobilnya ringsek,” ungkap Sriyono, Minggu (25/11/2012).

Sriyono mengatakan medan di lokasi kejadian adalah turunan lurus dua arah. Kondisi jalan halus dan dipisahkan pagar pembatas jalan.

"Benturan yang cukup keras itu menyebabkan mobil Panther ringsek di bodi kiri, kaca depan pecah, pintu depan kiri ringsek, pintu belakang kiri ringsek. Kijang ringsek bodi depan kaca depan retak. Sementara truk juga mengalami kerusakan namun langsung meninggalkan lokasi kejadian tak lama setelah kecelakaan," jelas Sriyono.

Korban luka berat adalah penumpang mobil Panther bernama Rohlan (45), yang mengalami cedera kepala berat, kaki kiri patah dan luka wajah. Sementara pengemudi Panther mengalami luka di bibir dan hidung. Penumpang Panther lainnya Fenny Rosmala Rosa (36), luka robek kepala sebelah kiri, dan Abdul Kholiq (41), luka kepala sebelah kiri robek.

Pengemudi Toyota Kijang juga menglami luka pada dada dan kepala. Penumpang Kijang lainnya Suanto (49) luka tangan. Tiga penumpang Kijang lainnya adalah perempuan yang berprofesi sebagai guru Muslikhah Sri Wilala (52), luka dahi memar dan dada nyeri, Budi Astuti (32), luka pada tangan kiri, dan Aris Nur Kanikmah (29), luka pada kaki kanan.

Tiga guru itu dilarikan ke Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang, sementara lainnya dilarikan di RS St Elisabeth Semarang.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKP Slamet mengatakan, insiden itu diduga dikarenakan kurang hati–hatinya pengemudi mobi Panther.

“Kondisi jalan baik, kondisi mobil juga baik, kami masih melakukan penyelidikan atas insiden ini, tidak ada korban jiwa pada kecelakaan itu,” ungkapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)