Pemilik toko tewas mengenaskan

Sabtu, 18 Agustus 2012 - 04:02 WIB
Pemilik toko tewas mengenaskan
Pemilik toko tewas mengenaskan
A A A
Sindonews.com - Lie Lan alias Lani Handrat (53), warga Kelurahan Pasar Baru Lahat ditemukan tewas mengenaskan di dalam sebuah rumah toko (ruko) miliknya, di Toko Baru No 07 RT 07/RW 02 Pasar Lematang.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Liin yang juga kakak perempuan korban saat hendak membuka toko miliknya, yang terletak di sebelah toko milik Lani. Ketika itu, Liin mendapati pintu toko milik korban dalam keadaan terbuka.

Khawatir akan sesuatu, Liin pun memanggil Poniman yang merupakan pegawai di toko Liin untuk melihat ke dalam toko milik korban. Ternyata, Liin melihat adiknya sudah terbujur kaku tergeletak dalam posisi terlentang.

Kapolsekta Lahat AKP Syahbana mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menyelidiki penyebab tewasnya Lani di ruko miliknya. Dugaan sementara, korban dibunuh oleh orang dalam yang kenal dengan korban.

"Setelah mendapatkan laporan, saya bersama anggota Polsekta Lahat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," katanya kepada wartawan di Lahat, Sumatera Utara, Jumat (17/8/2012).

Dia mengungkapkan, korban ditemukan tewas pertama kali oleh saksi (Poniman) dengan kondisi terlentang menggunakan celana jeans warna biru, dan baju kaos warna coklat, serta setengah badan korban tertutup oleh karung berwarna putih.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya menemukan luka di bagian kepala, dan luka di kaki sebelah kiri di jasad korban. Selain itu, tas warna kuning tempat korban biasa menyimpan uang juga telah berada di luar kamar korban.

"Uang yang berada dalam dompet, dan Handphone milik korban hilang. Sementara kasus ini dalam penyelidikan, dugaan memang korban pembunuhan sementara pelaku diduga orang yang kenal dengan korban," ujarnya.

Sementara itu, kakak perempuan korban Liin, masih terlihat syok dan bingung akibat kejadian ini. Dirinya tidak habis pikir, sang adik menjadi korban pembunuhan. "Setahu saja, dia (korban) tidak mempunyai musuh atau perselisihan dengan siapapun," katanya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)