Pastika akan lantik ulang Bupati Buleleng

Sabtu, 11 Agustus 2012 - 16:15 WIB
Pastika akan lantik ulang Bupati Buleleng
Pastika akan lantik ulang Bupati Buleleng
A A A
Sindonews.com - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menegaskan akan melantik ulang Bupati dan Wakil Bupati Buleleng terpilih. Sebelumnya. pasangan Putu Agus Suradnyana (Bupati) dan Nyoman Sutjidra (Wakil Bupati) terpilih telah dilantik Wakil Gubernur pada 24 Juli 2012.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengatakan, pelantikan ulang harus dilakukan untuk menghindari persoalan hukum di kemudian hari. Karenanya, ia akan segera melantik ulang pasangan yang diusung PDI Perjuangan.

"Saya akan melantik Bupatii Buleleng terpilih sebagai seorang gubernur atas nama presiden dan sebagai wakil pemerintah pusat di daerah," tegasnya saat bertatap muka dengan wartawan di Denpasar, Sabtu (11/8/2012).

Rencananya, pelantikan tidak digelar di Buleleng melainkan di Denpasar, tepatnya rumah dinas gubernur di Gedung Jaya Sabha Jalan Surapati, Denpasar.

Rencana pelantikan ulang sedang dikomunikasikan Sekda Provinsi Bali ke pihak Mendagri. Pastika juga telah menugaskan Asisten I untuk berkomunikasi dengan Bupati Buleleng terpilih Agus Suradnyana terkait pelantikan ulangnya.

Untuk pelantikan ulang nanti, kemungkinan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2012 di rumah jabatan gubernur. Dipilihnya rumah gubernur untuk menghindari kesan pelantikan dua kali.

Selain itu, agar bisa menekan pemborosan sekaligus menjawab tudingan jika pelantikan akan membebani anggaran. "Nanti tidak ada makan dan minum, jadi nol annggaran," katanya menegaskan.

Atas kontroversi pelantikan sebelumnya yang dikaitkan dengan ketidakhadiran Pastika saat menjalani pengobatan di Singapura, dia memilih tidak mau memperpanjang persoalan itu karena karena tidak ada faedahnya bagi masyarakat Bali.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)