Residivis spesialis nasabah bank didor

Kamis, 02 Agustus 2012 - 12:32 WIB
Residivis spesialis nasabah bank didor
Residivis spesialis nasabah bank didor
A A A
Sindonews.com - Setelah berkali-kali lolos dari sergapan petugas, Akri Hohakai (29), akhirnya tak berkutik setelah timah panas bersarang di betis kirinya. Residivis ini telah 15 kali melakukan perampokan nasabah bank dengan cara memecahkan kaca mobil.

Aksi Akri dan kawanannya, kata Kasubid Penerangan Masyarakat AKBP Sri Harmiti, tergolong rapi dan cepat. Dengan sasaran para nasabah bank usai mengambil uang dari bank, ATM, atau money changer.

"Mereka tergolong profesional. Karena sebelum beraksi, melakukan survei dulu terhadap korbannya. Aksi yang dilakukannya kurang dari 10 detik," katanya dalam keterangan resminya di Mapolda Bali, Kamis (2/8/2012).

Kejahatan Akri cs dilakukan selama tiga bulan terakhir, di antara aksinya ada yang terekam CCTV. Petugas langsung mencocokkan ciri-cirinya sehingga berhasil mendapatkan identitas tersangka.

"Kami juga sudah mengantongi nama kedua tersangka yang masih buron," katanya.

Dari catatan kepolisian, Akri rupanya tidak saja diburu di Denpasar. Dia juga menjadi target operasi kepolisian di sejumlah daerah seperti di Gresik, Malang, Nganjuk, Surabaya, dan Jember.

"Saat kami tangkap, tersangka sedang menonton televisi sambil memangku anaknya," imbuh Kasubdit III Ditreskrimum AKBP Hari Hariadi. Namun saat disuruh menunjukkan persembunyian kawanannya, ia mencoba kabur sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8448 seconds (0.1#10.140)