Yusril minta IDI turunkan tim medis independen

Senin, 30 Juli 2012 - 19:04 WIB
Yusril minta IDI turunkan tim medis independen
Yusril minta IDI turunkan tim medis independen
A A A
Sindonews.com - Kuasa hukum Loeana Kanginnadhi, Yusril Ihza Mahendra, meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat menurunkan tim dokter independen untuk memeriksa kesehatannya, dan memberikan kesimpulan apakah nenek berusia 78 tahun itu layak untuk diadili.

Yusril mengatakan, hal itu sangat perlu dilakukan, mengingat masih terjadi perbedaan hasil pemeriksaan terhadap kesehatan Loeana yang dijerat dengan kasus dugaan penipuan itu.

"Apa sih sebenarnya yang terjadi dengan kesehatan Ibu Loeana," katanya kepada wartawan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar, Bali, Senin (30/7/2012).

Dia mengatakan, yang menjadi masalah selama ini adalah tim medis RS Sanglah, dan IDI Denpasar menyatakan Loeana dalam keadaan sehat, dan tidak perlu rawat jalan. Namun saat dibawa ke LP kerobokan, Loeana jatuh pingsan dan dokter setempat menyatakan masih sakit, karena masih memiliki tensi tinggi sampai 150/90.

"Mana yang benar, makanya kami menganggap perlu tim yang benar-benar independen untuk memastikan kondisi kesehatan ibu Loeana. Sehingga diketahui apakah layak didakwa atau tidak," ujarnya.

Dia pun menegaskan, akan segera menghubungi IDI Pusat agar bisa segera mengambil sikap terhadap masalah ini dengan membentuk dokter independen.

Diberitakan sebelumnya, meskipun dalam kondisi sakit, Loeana Kanginnadhi dijemput paksa oleh petugas dari Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar. Penjemputan dilakukan agar mantan Konsul Denmark itu segera kembali ke Lembaga Pemasyarakatan (LP), Kerobokan, Denpasar.

Tak pelak, proses pemindahan Loeana pun berlangsung menegangkan, karena pihak keluarga dan pengacara sempat menolak pemindahan itu.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)