Selundupkan ganja ke LP, pasutri dibekuk

Jum'at, 27 Juli 2012 - 09:41 WIB
Selundupkan ganja ke LP, pasutri dibekuk
Selundupkan ganja ke LP, pasutri dibekuk
A A A
Sindonews.com - Penyelundupan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) kembali terjadi. Pasangan suami istri HK (30) dan HT (30) ditangkap petugas saat hendak menyelundupkan 0,5 kilogram ganja ke LP Kerobokan Bali.

Aksi pasutri diketahui petugas sipirsaat hendak membesuk seorang kerabatnya. Barang haram itu disembunyikan dalam bungkusan saat hendak mengunjungi kerabatnya di lapas bernama Dida.

”Keduanya hendak menemui kerabatnya yang menjadi warga binaan di sini, hal itu sesuai dengan buku register tamu,” ujar Kalapas Kerobokan, I Gusti Ngurah Wiratna dalam keterangan resminya Kamis 26 Juli 2012.

Penangkapan terhadap pasutri berawal ketika mereka datang dan hendak mengunjungi Dida. Aksi mereka akhirnya tercium setelah petugas melakukan penggeledahan. Dua petugas wanita khusus yang melakukan penggeledahan terhadap sang istri, HT. Satu menggeledah badan, yang satu menggeledah barang.

Akhirnya, dari penggeledahan menemukan benda mencurigakan di dalam tas HT. Ada tiga bungkusan sebesar kepalan tangan orang dewasa berisi ganja yang dimasukkan dalam kantong makanan ringan anak-anak.

“Dia ditangkap di pintu masuk II. Saat ditangkap, ekspresi mereka biasa-biasa saja dan terlihat tenang. Mereka tetap mengaku barang itu titipan dari seseorang,” beber Wiratna.

Petugas lanjut menahan pasutri itu lanjut dilakukan pemeriksaan intensif. Dari pengakuan keduanya, bungkusan barang haram itu ketika berdesakan saat hendak masuk ke dalam lapas dari seseorang tidak dikenal.

Barang itu rencanya hendak diserahkan kepada Abraham napi untuk diedarkan ke penjara. Berat barang bukti itu ditaksir hingga setengah kilo, namun petugas masih belum menimbang ganja. Untuk proses hukum lebih lanjut, pasutri tersebut akan diserahkan ke Polres Badung.

Kedua pasutri yang sempat diwawancarai wartawan ngotot menolak mengakui barang haram itu milik mereka.
.
“Saya kenal Abraham di sini, karena saya sering menjenguk Dida. Saya niatnya hanya membantu. Saat berdesakan masuk saya diminta seseorang yang tidak saya kenal agar memberikan barang untuk Abraham. ” kilah HT.

Yang mengejutkan dari pengakuannya, beberapa bulan sebelumnya, juga sempat dititipkan barang oleh seseorang yang tidak dikenalnya guna diberikan kepada Abraham. Namun dia bersikeras tidak pernah tahu isi titipan barang tersebut.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8661 seconds (0.1#10.140)