Garuda diduga alami gangguan rem di Bandara SSK

Kamis, 19 Juli 2012 - 12:31 WIB
Garuda diduga alami gangguan rem di Bandara SSK
Garuda diduga alami gangguan rem di Bandara SSK
A A A
Sindonews.com - Dugaan sementara, tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia GA 174 di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Riau disebabkan lantaran gangguan pada sistem rem pesawat.

Kepala Cabang Bandara SSK II Pekanbaru Anggono Raras mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab tergelincirnya pesawat. Akan tetapi, dari informasi, diduga esawat mengalami gangguan pada sistem rem.

Pesawat kini sudah berhasil dievakuasi dari Bandara SSK II. Evakuasi sendiri dilakukan pada Kamis dini hari sekira pukul 00.10 hingg 01.30 WIB.

"Setelah sekitar 1 jam 30 menit, akhirnya kita berhasil evakuasi pesawat. Alat yang kita datangkan untuk menarik pesawat adalah dari Jakarta," ujar Anggono menjelaskan kepada wartawan, Kamis (19/7/2012).

Saat ini pesawat sudah ditarik ke parkiran atau avron. Dengan berhasilnya penarikan pesawat, mulai hari ini Bandara SSK Pekanbaru sudah kembali normal. Dimana sebelumnya hanya pesawat berbadan kecil saja yang bisa beroperasi, kini semua jenis pesawat bisa take off dan landing.

"Sekarang sudah berjalan seperti biasa. Pesawat berukuran besar pun sekarang bisa mendarat," tukasnya.

Seperti diketahui, Selasa 17 Juli 2012 sekira pukul 15.32 WIB Garuda Indonesia dari Jakarta tergelincir di Bandara SSK Pekanbaru. Semua penumpang termasuk Menteri Lingkungan Hidup (LH) Balthasar Kambuaya dinyatakan selamat.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1687 seconds (0.1#10.140)