Dukun cilik Ponari kembali sekolah

Senin, 09 Juli 2012 - 14:42 WIB
Dukun cilik Ponari kembali sekolah
Dukun cilik Ponari kembali sekolah
A A A
Sindonews.com - Aktivitas hari pertama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah Dasar (SD) Negeri Balongsari, Jawa Timur (Jatim) dimulai. Para murid memulai hari pertama masuk sekolah dengan bersih-bersih kelas. Hal tersebut juga dilakukan oleh dukun cilik Ponari.

Ponari ikut membersihkan kelas pada hari pertama KBM di SD Negeri Bolangsari. Sebelumnya, Ponari berhenti sekolah selama satu tahun. Dukun cilik asal Jombang tersebut ikut membersihkan kelas seperti mengangkat kursi, meja dan mengepel kelas.

Setelah tak bersekolah kurang lebih setahun, Ponari kembali duduk di kelas VI. Teman-teman sekelasnya dahulu sudah lulus dan beranjak ke Sekolah Menengah Pertama (SMP). Berkat dorongan para guru dan kerabat, Ponari akhirnya mau bersekolah kembali.

Kepala SD Negeri Balongsari Miftahul Huda mengatakan dirinya memang meminta kepada para guru di sekolahnya untuk merayu Ponari. Dirinya juga bersyukur akhirnya Ponari mau kembali bersekolah.

"Ponari sekarang ikut dengan teman-temannya membersihkan kelas sebelum KBM berlangsung," ujar Miftahul menjelaskan kepada wartawan, Senin (9/7/2012).

Tak hanya para siswa yang sibuk bersih-bersih ruang kelasnya. Para orangtua siswa baru juga dibuat sibuk untuk menunggui putra-putri mereka yang baru masuk kelas I hari ini. Para orangtua ini mengaku sengaja menunggu di depan kelas karena ini merupakan hari pertama putra dan putrinya bersekolah.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)