Bule Zew Zealand ngutil coklat di swalayan

Jum'at, 01 Juni 2012 - 06:52 WIB
Bule Zew Zealand ngutil coklat di swalayan
Bule Zew Zealand ngutil coklat di swalayan
A A A
Sindonews.com - Liburan Charlete Piho (30), turis asal New Zealand, ini seperti harus berakhir tidak menyenangkan. Charlete terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena aksi nekadnya mengutil coklat di minimarket Swalayan Bintang di Jalan Raya Seminyak, Kuta, Badung, Bali, pada Selasa 29 Mei 2012 lalu.

"Kejadiannya sekira pukul 20.30 Wita, pelaku berbelanja di Swalayan Bintang, sembari membawa tas," ujar salah sumber yang enggan disebut namanya, di Polsek Kuta, Kamis (31/5/2012).

Pelaku yang berparas cantik itu pura pura belanja dengan berkeliling swalayan membaur bersama pengunjung lainnya. Sampai akhirnya, pemilik paspor N2630890D ini mengambil coklat dan langsung memasukkannya ke dalam tas yang dibawa.

"Pelaku sempat melihat ke kanan dan kiri, setelah situasi dirasa aman, dia langsung ambil coklat dan memasukkannya ke dalam tas," tambahnya.

Bukanya membayar ke kasir, wanita bule itu langsung pergi ke luar swalayan. Malang baginya, sebab seorang karyawan swalayan mengetahui aksi ngutilnya. Tak ingin pelaku kabur, petugas swalayan itu langsung memanggil keamanan yang langsung memeriksa tas milik bule New Zealand.

Benar saja, dalam tasnya ditemukan beberapa batang coklat yang tidak dilengkapi struk pembelian. Kasus itu segera dilaporkan oleh Staf swalayan, Catur Siti Helima (42) ke Polsek Kuta.

Adapun barang bukti hasil kejahatan disita berupa aneka cemilan coklat dengan nilai Rp 127 ribu Charlete bersama barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Kuta guna penanganan lebih lanjut. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0670 seconds (0.1#10.140)