Ambo Dalle boikot rapat pleno Golkar Bone

Selasa, 29 Mei 2012 - 08:22 WIB
Ambo Dalle boikot rapat pleno Golkar Bone
Ambo Dalle boikot rapat pleno Golkar Bone
A A A
Sindonews.com - Perseteruan antara Ketua DPD II Golkar Bone A Idris Galigo dengan Wakil Ketua DPD II Golkar Bone Ambo Dalle makin meruncing.

Bahkan, kedua tokoh senior Golkar itu sudah tidak lagi tampil bersama pada acara resmi partai,termasuk pada rapat pleno diperluas yang digelar kemarin. Kendati mendapat undangan resmi, namun Ambo Dalle memilih tidak hadir pada rapat yang membahas soal sikap DPD II Golkar Bone terkait penetapan calon bupati oleh DPP tersebut.

Absennya Ambo Dalle yang akan berpasangan dengan A Fahsar Padjalangi di Pilkada Bone ini mengundang kritikan dari Idris Galigo.Menurut Bupati Bone dua periode itu, seharusnya Ambo Dalle datang pada rapat pleno untuk mendengarkan keputusan Golkar.

“Tapi saya bisa memahami, sebagai ketua DPRD, Ambo Dalle pasti sibuk. Saya juga minta agar pengurus Golkar tidak perlu memberikan sanksi,” katanya.

Perseteruan dua tokoh yang dulu besekutu ini mulai terjadi saat Ambo Dalle dipinang Fahsar sebagai bakal calon wakil bupati. Idris Galigo yang mendorong putranya Irsan Galigo maju sebagai calon bupati di pilkada mulai tidak sreg dengan sikap Ketua DPRD Bone itu. Bahkan, dalam berbagai pertemuan formal di pemerintahan, Ambo Dalle kerap diabaikan.

Menurut Ambo Dalle dia memilih tidak hadir pada rapat pleno karena pertimbangan psikologis. Dia mengaku menghormati keputusan rapat pleno diperluas yang diambil Golkar.
“Saya menghargai keputusan tersebut, tetapi saya tidak mau hadir agar tidak membebani Ketua DPD II Golkar,” katanya.

Dalam rapat pleno yang berlangsung tertutup itu,DPD II Golkar Bone menyatakan menerima dan siap mengamankan keputusan DPP yang mengusung Fahsar sebagai calon bupati.Terkait pencalonan Irsan di pilkada, Idris Galigo mengaku menyerahkan kepada yang bersangkutan untuk memutuskan sikap politiknya.

“Saya tidak bisa melarang karena itu adalah hak politik pribadi Irsan. Dia ingin maju sebagai calon bupati melalui jalur independen,” katanya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7498 seconds (0.1#10.140)