Kades Loeram hamili 4 warganya

Rabu, 23 Mei 2012 - 17:02 WIB
Kades Loeram hamili 4 warganya
Kades Loeram hamili 4 warganya
A A A
Sindonews.com - Seorang Kepala Desa di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), IH (45) terancam dipecat dari jabatannya sebagai kepala desa lantaran diduga kuat telah menghamili empat gadis sekaligus di desa tempat ia memimpin.

“Kepala desa harus lindungi masyarakatnya, bukan selingkuhi warganya. Sesuai laporan yang masuk dari masyarakat di Desa Loeram, IH menghamili empat gadis sekaligus di kampung itu,” kata Wakil Bupati TTU, Alo Kobes dalam ruang rapat kantor Bupati TTU, Rabu (23/05/2012).

Hal ini mencuat saat empat gadis itu periksa usia kandungan di Puskesmas terdekat. Keempat gadis yang sudah hamil besar itu menyebut nama calon ayah dari bayi dalam kandungan itu sama, yakni menyebut nama IH.

”Bila terbukti, Kades IH akan kita pecat. Sebab melakukan tindakan amoral keada warganya,” kata Alo.

Dalam waktu dekat, kata Alo, dirinya akan meminta Badan Pemerintahan Desa (BPD) setempat agar mengusulkan pemecatan kades itu, sebab telah melanggar sumpah dan janji atau larangan-larangan yang telah dibuat di tingkat desa.

Dari 175 Kepala Desa dan Kelurahan di wilayah kabupaten TTU, diduga masih ada kades lain yang melakukan kasus amoral yang sama namun jejak mereka belum terendus. Selain amoral, kata Alo Kobes, dua kepala desa di antaranya telah diberhentikan sebab terlibat kasus pemalsuan tandatangan camat serta kasus perseteruan dalam desa sendiri.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6864 seconds (0.1#10.140)