Empat pengedar narkoba dibekuk

Minggu, 13 Mei 2012 - 13:06 WIB
Empat pengedar narkoba dibekuk
Empat pengedar narkoba dibekuk
A A A
Sindonews.com - Empat tersangka pengedar narkoba di tiga tempat kejadian berbeda berhasil dibekuk. Dua diantaranya adalah pelajar.

Dua pelaar itu DA (17) dan PH (17), keduanya warga Desa Balongbendo, Kecamatan Sidoarjo. Kedua pelajar SMAitu ditangkap di Jalan Veteran saat hendak jual pil koplo. Abdullah Khumaidi (19) warga Tanggul Prigel, Kecamatan Glagah yang ditangkap saat membawa ganja di Jalan Kalimantan GKB, tepatnya depan ATM Giant.

Tersangka terakhir Reza Aditya (29) warga Perum Pongangan Indah, Kecamatan Manyar. Pengangguran itu ditangkap saat hendak bertransaksi sabu-sabu di depan pintu masuk Perumahan Alam Bukit Raya, Kebomas.

Anggota Reskoba Polres Gresik pertama menangkap dua pelajar DA dan PH. Keduanya ditangkap saat menjual pil koplo di Jalan Raya Veteran. Karena prilakunya mencurogakan, keduanya ditangkap dan kedapatan membawa pil koplo yang hendak dijual ke pembeli. Barang bukti yang diamankan 80 pil dan uang Rp44 ribu.

"Kami membelinya di Surabaya dalam 100 butirnya Rp100 ribu," ujar DA kepada penyidik, Minggu (13/5/2012).

Keesokan berhasil menangkap kurir pengedar ganja Abdullah Khumaidi. Polisi berhasil mengamankan barang bukti satu poket ganja seberat 4,4 gram, satu linting ganja 1,1 gram di saku sebelah kanan depan dan uang Rp100 ribu serta satu buah handphone.

Lagi, Reza Aditya diringkus karena menyimpan narkoba jenis sabu-sabu seberat seberat 1 gram. Pengakuannya, untuk membeli 1 gram sabu-sabu seharga Rp1,8 juta. Rencananya, narkoba jenis sabu-sabu itu akan dipakai pesta bersama dengan teman-teman.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Kurniawan Wulandono mengatakan, mengamankan empat tersangka dalam tiga kasus yang berbeda. Dua pengendar pil koplo ini jaringan Mojokerto.

"Kurir ganja kami tangkap saat menunggu pemesannya. Satu tersangka lagi hendak pesta sabu," katanya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7125 seconds (0.1#10.140)