RS terdekat diminta siaga tampung korban Sukhoi

Kamis, 10 Mei 2012 - 16:21 WIB
RS terdekat diminta siaga tampung korban Sukhoi
RS terdekat diminta siaga tampung korban Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Rumah Sakit (RS) terdekat di Kabupaten/Kota Bogor dan Sukabumi disiagakan untuk menampung evakuasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta agar seluruh rumah sakit yang ada di kabupaten/kota Bogor dan Sukabumi siaga penuh untuk menampung para korban Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Desa Batu Kapak, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya sudah intruksikan agar rumah sakit yang ada di kota/kabupaten baik Bogor dan Sukabumi untuk waspada dan siaga," kata Heryawan saat ditemui di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (10/5/2012).

Menurutnya Jawa Barat sebagai 'tuan rumah' harus mewaspadai bencana ini. Sebab ketika evakuasi dilakukan sebelum dibawa ke keluarganya masing-masing ada kemungkinan para korban akan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Karena itu dirinya sudah minta agar seluruh rumah sakit yang berada di kawasan tempat jatuhnya pesawat untuk siaga penuh dan waspada.

Terkait hal ini ia sudah mengintruksikan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, untuk menyiapkan personel dan berkoordinasi dengan tim Basarnas yang ada di lapangan. Ketika rumah sakit yang berada di dekat lokasi kecelakaan dijadikan rujukan sementara para korban, Heryawan meminta untuk segera lakukan penanganan apapun yang bisa dilakukan.

"Lakukan apa yang bisa untuk membantu proses penyelamatan dan evakuasi. Antisipasi jalur evakuasi sudah diupayakan," tutur Heryawan.

Seperti diketahui pesawat Sukhoi Superjet 100 hilang kontak pada Rabu 9 Mei sore pada saat melakukan demo terbang. Rencananya pesawat buatan Rusia ini tengah melakukan uji coba penerbangan dari Halim Perdanakusumah ke Pelabuhan Ratu.

Namun selang 20 menit terbang pesawat ini hilang kontak di sekitar kawasan Gunung Salak setelah sebelumnya menurunkan ketinggian dari 10 ribu menjadi enam ribu kaki.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8088 seconds (0.1#10.140)