Tawuran, 5 pelajar SMK diamankan polisi

Selasa, 08 Mei 2012 - 20:26 WIB
Tawuran, 5 pelajar SMK diamankan polisi
Tawuran, 5 pelajar SMK diamankan polisi
A A A
Sindonews.com - Lima pelajar SMK YPPT Garut diamankan aparat Polsek Tarogong kemarin. Mereka diamankan karena terlibat aksi tawuran antara siswa SMK YPPT Garut dan SMK Pasundan di Jalan Tenjolaya, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Mereka tidak ditahan, karena belum diketahui ada unsur pidana atau tidak. Hanya diperiksa saja,” kata Wakapolsek Tarogong AKP Deden Aji, Selasa (8/5/2012).

Dari tangan lima pelajar ini, setidaknya petugas menyita satu unit sepeda motor dan sejumlah kayu yang digunakan untuk tawuran. Penyebab tawuran ini sendiri sepele, yakni hanya dipicu oleh rebutan seorang pelajar laki-laki oleh dua orang perempuan yang ingin menjadi pacarnya.

“Kami akan selidiki dulu siapa yang mengajak. Lagipula, dua sekolah itu memang sudah bermusuhan sejak lama. Kali ini penyababnya karena rebutan pacar,” ujarnya.

Namun sayang, Polisi tidak bisa menangkap seluruh siswa yang terlibat tawuran. Sebagian dari siswa SMK yang berseteru, yakni siswa SMK Pasundan, melarikan diri begitu petugas tiba di lokasi.

Lima pelajar siswa SMK YPPT Garut yang ditahan ini adalah Sugirta, Mahendra Putra, Aan Cahyana, Deden Kurniawan, dan Daris Munandar. Salah seorang warga Jalan Tenjolaya, Ridwan Mustopa (35) menuturkan, sebelum tawuran kedua kelompok pelajar ini sempat berkumpul terlebih dahulu.

“Sempat juga ada cekcok di antara mereka. Belum berkelahi lebih jauh, mereka langsung dilerai Polisi,” tuturnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4411 seconds (0.1#10.140)