Pengobatan Zisui ditanggung pemerintah

Selasa, 08 Mei 2012 - 14:19 WIB
Pengobatan Zisui ditanggung pemerintah
Pengobatan Zisui ditanggung pemerintah
A A A
Sindonews.com - Nasib nahas Zisui (5) yang tertembak di bagian kepala mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Biaya operasi dan pengobatan Zisui ditanggung Pemda Mentawai.

Bocah dari Dusun Cimpungan, Desa Cimpungan, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai tertembak oleh temannya OK (12). Zisui kini dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) M Djamil, Padang.

Kepala Puskemas Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan Tony Ruslim mengatakan biaya operasinya akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pihaknya sudah membicarakan dengan pihak rumah sakit.

“Tadi kita kontak Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai hal itu disetujuinya seluruh biaya pengobatan akan ditanggung pemerintah,” ungkap Tony menjelaskan kepada wartawan, Selasa (8/5/2012).

Lanjutnya, hanya saja Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet tidak bisa dihubungi karena berada di Simatalu, Kecamatan Siberut Barat hari ini, jadi tidak ada sinyal telepon. “Tapi pemerintah sudah berjanji akan menanggung biaya pengobatannya."

Sementara, kondisi Zisui kini sudah membaik, hanya peluru yang masih berada di bagian kiri kepalanya. “Besok akan dioperasi,” katanya.

Dari pantauan di ruang Rawat Inap Anak RSUP M Djamil, Zisui hanya bermain dengan orangtuanya Gerkat di halaman ruang penginapan. “Tadi kita sudah bicara dengan Pak Toni, katanya seluruh biayanya akan diurusnya,” ungkap Gerkat menjelaskan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)