Wartawan di Madiun jadi korban salah tangkap

Senin, 07 Mei 2012 - 17:11 WIB
Wartawan di Madiun jadi korban salah tangkap
Wartawan di Madiun jadi korban salah tangkap
A A A
Sindonews.com - Puluhan wartawan di Madiun, Jawa Timur (Jatim), mendatangi Polresta Madiun. Kedatangan para wartawan ini untuk memprotes aksi salah tangkap yang dilakukan salah seorang oknum polisi anggota Polresta Madiun.

Salah seorang wartawan di Madiun, Irwan, ditangkap polisi saat sedang liputan razia kafe, Sabtu 5 Mei 2012. Presidium Wartawan Madiun Raya, Aswi Manar, mengatakan Irwan yang sedang liputan malah ikut dijaring polisi. Walaupun sudah menunjukkan identitas dan alat liputan, Irwan tetap ditangkap dan dinaikan ke atas truk.

"Mungkin tripod atau alat penyangga kamera yang terbuat dari logam disangka alat pukul. Sehingga polisi tetap menggelandang Irwan dan motornya ke Mapolresta Madiun," ujar Aswi menjelaskan, Senin (7/5/2012).

Dengan kejadian ini, Aswi menyesalkan tindakan polisi tersebut. Tindakan polisi tersebut dinilai arogan dan tidak paham dengan kerja jurnalis yang tidak mengenal tempat maupun waktu.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Madiun AKP Baru Trisno menyatakan permintaan maafnya kepada seluruh wartawan. Pihaknya berjanji kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa mendatang.

"Kami meminta maaf atas kejadian ini. Kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi," paparnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4492 seconds (0.1#10.140)