Jenazah Luh Endang tiba Sabtu pekan ini

Rabu, 02 Mei 2012 - 06:01 WIB
Jenazah Luh Endang tiba...
Jenazah Luh Endang tiba Sabtu pekan ini
A A A
Sindonews.com - Kematian Ni Luh Endang Susiyani (31), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Buleleng, Bali di South Carolina, Amerika Serikat akibat ditembak perampok dikabarkan akan tiba di Indonesia Sabtu pekan ini. Sekarang, jenazah Ni Luh Endang masih disemayamkan di rumah sakit setempat.

"Tadi subuh jam 05.00 Wita, seorang wanita teman anak saya di Amerika mengabarkan, jika saat ini masih proses administrasi untuk pemulangan jenasah," kata ayah korban Putu Artana ketika dihubungi, Selasa (1/5/2012).

Karena itu dirinya diminta bersabar karena proses administrasi belum rampung baik di rumah sakit setempat maupun di kepolisian. "Kabarnya hari Sabtu pekan ini, sudah selesai, tetapi itu baru sebatas kabar, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pemerintah atau pihak terkait lainnya," kata Artana yang merupakan mantan anggota DPRD Buleleng ini.

Selain itu, anaknya masih dititipkan di ruang pemulasaran jenasah rumah sakit di Berkely County, AS dan sejumlah rekannya berdatangan melayat. Informasi lain didapat, sebagai bentuk kepedulian dan simpati atas nasib tragis yang menimpa jebolan Universitas Udayana (Unud) itu, mereka mendatangi lokasi kejadian tempat jasad Luh Endang ditemukan.

"Ada sekira 60 rekan-rekan anak saya, memberikan karangan bunga di sekitar lokasi kejadian (Eden Oak Center di Jedburg Road, South Carolina)," kata Artana warga Dusun Tegal Sari, Bubunan, Kecamatan Seririt, Buleleng itu.

Sementara di rumah korban saat ini telah dipasang tenda-tenda sederhana beratapkan seng. Tamu dari berbagai kalangan terus berdatangn menyampaikan duka cita sejak kabar kematian sulung dari enam bersaudara itu.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0507 seconds (0.1#10.140)