Bayi dibuang di tempat sampah

Jum'at, 20 April 2012 - 08:52 WIB
Bayi dibuang di tempat sampah
Bayi dibuang di tempat sampah
A A A
Sindonews.com - Seorang bayi laki-laki di sebuah tempat sampah, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, kemarin. Kali pertama ditemukan, bayi itu terbungkus kain lusuh dan berada di dalam kardus air mineral.

Bayi dengan kulit yang masih memerah ini diduga warga baru saja dilahirkan.

”Saya mendengar suara tangisan di luar rumah. Saya lalu keluar rumah mencari sumber suara itu.Ternyata ada bayi di tempat sampah,” terang Maulana Malik (56) yang pertama kali menemukan bayi tersebut, Kamis 19 April 2012.

Melihat kondisi bayi itu,tim medis meyakini bayi itu dilahirkan secara normal tanpa bantuan medis atau dukun.Hal itu bisa dilihat dari tali pusar yang hanya dipotong tanpa di ikat.

”Bayi ini cukup beruntung. Karena, kalau tidak segera ditemukan dan dibersihkan, bisa jadi anak ini mengalami infeksi,” tutur dr Rini Setyowati, salah satu dokter di RSUD dr Soekandar Mojosari.

Saat ini, bayi berkulit kuning langsat tersebut dirawat di ruang neonatus lantai dua RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari.

Selama beberapa jam berada di rumah sakit, bayi ini terlihat tenang dan tak terdengar tangisan sedikit pun. ”Anaknya tidak nakal. Beda dengan bayi-bayi yang lain,” pungkas Rini.

Sementara itu, Kapolsek Ngoro Kompol Johar Nawawi menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Ia mencugai, orang tua dari bayi ini tak jauh dari lokasi penemuan. ”Di daerah tempat bayi ditemukan, banyak sekali kost-kostan. Tapi lebih pastinya, akan kita dalami dulu,” terang Johar.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)