Brimob pengumbar tembakan di Bank hanya lalai

Selasa, 17 April 2012 - 22:40 WIB
Brimob pengumbar tembakan di Bank hanya lalai
Brimob pengumbar tembakan di Bank hanya lalai
A A A
Sindonews.com - Dari penyelidikan terhadap anggota Brimboda Polda Bali yang mengumbar tembakan di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari, Jalan Hayam Wuruk Denpasar murni akibat kelalaian.

Kesimpulan tersebut didapat polisi setelah oknum Brimob yang diketahui bernama Bripka I Gusti Agung, melakukan aksi membabibuta menembakkan senjatanya ke gedung berlantai tiga sore tadi.

"Yang bersangkutan memang benar telah meletuskan senapannya tanpa disengaja," dalih Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Polda Bali Kombes Pol Heny Sulistiya dihubungi lewat telpon, Selasa (17/4/2012) malam.

Pihaknya telah melakukan penyelidikan mendalam tentang kasus tersebut dengan menanyakan langsung kepada anak buahnya pascainsiden penembakan di bank

Kronologisnya, sekira pukul 16.00 Wita , Bripka Agung hendak mengawal uang milik BPR Lestari. Saat akan berangkat, kata Heny, anggotanya berjalan terburu-buru menyusul temannya yang telah mendahului sembari menelpon.

"Saat itulah, anggota kami tanpa sengaja menekan picu senjata di tangan kanan sehingga mengeluarkan letusan, sehingga membuat anggota semakin panik," bebernya.

Sampai kemudian akhirnya terdengar rentetan tembakan hingga empat kali, bukan lima kali seperti informasi sebelumnya.

"Hasil kesimpulan pemeriksaan sementara, anggota tersebut lalai mengunci senjata," kata Kabidhumas Polda Bali Kombes Pol Hariadi secara terpisah.

Seperti diketahui, karyawan BPR Lestari di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar sore tadi dikejutkan dengan aksi berondongan peluru oleh Bripka I Gusti Agung anggota Brimobda Polda Bali.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut namun kejadian itu sempat menimbulkan ketakutan karyawan dan warga di sekitar lokasi gedung bank berlantai tiga itu. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5876 seconds (0.1#10.140)