Tiga artis tersingkir dalam Pilgub Jabar

Senin, 16 April 2012 - 20:35 WIB
Tiga artis tersingkir dalam Pilgub Jabar
Tiga artis tersingkir dalam Pilgub Jabar
A A A
Sindonews.com – Tiga politis sekaligus artis ibukota, nampaknya tidak menjadi pilihan bagi Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) untuk maju dalam Pilgub Jabar 2013.Seperti diketahui, hingga kini ada tiga nama beken yang telah terdaftar untuk maju sebgai calon internal partainya masing-masing dalam Pilgub Nanti.

Ketiganya, yakni Yusuf Macan Efendi atau Dede Yusuf (Wakil Gubernur/Demokrat), Rachel Maryam Sayidina atau Rachel Mariam (Gerindra), dan Rieke Diah Pitaloka atau Oneng (PDI P).Sebelumnya, KAMMI Jabar telah berpendapat ada enam nama yang dinilai siap untuk maju dalam Pilgub nanti.

Mereka adalah, Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar/PKS), Iwan Sulanjana (Demokrat), Dedi Supardi (PDI P), Rachmat Yasin (PPP), Nanan Sukarna (Independent), dan Irianto MS Syaifuddin (Golkar).Sekjen KAMMI Jabar Wayan menjelaskan, enam nama itu didasarkan pada berbagai pertimbangan. Dan, dengan adanya enam nama itu diharapkan masyarakat bisa selektif dalam memilih calon gubernur.

"Kenapa kami sampaikan nama-nama ini? Ini agar masyarakat cerdas dan mempelajari track record masing-masing sebelum dipilih," kata Wayan, Senin (16/4/2012).

Menurutnya, enam nama itu dipilih berdasarkan kajian dan sebagai representasi parpol yang bakal bertarung pada pilgub. "Yang kami munculkan adalah realitas politik partai masing-masing dengan grade dan rating tertinggi,” jelasnya.

Selain ketiga orang itu, ada beberapa nama yang tidak terpilih untum menjadi rekomendasi. Yakni, Dada Rosada, Tate Qomarudin, Netty Heryawan,.Bahlan, Dedi Mizwar dan Rhoma Irama yang disebut-sebut akan ikut meramaikan Pilgub mendatang juga tidak masuk dalam rekomendasi KAMMI. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7929 seconds (0.1#10.140)