Hari ini Bandara Mulia kembali beroperasi

Kamis, 12 April 2012 - 18:10 WIB
Hari ini Bandara Mulia...
Hari ini Bandara Mulia kembali beroperasi
A A A
Sindonews.com - Setelah mengalami insiden penembakan, hari ini Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua, telah resmi dibuka dan dapat beroperasi kembali.

"Bandara Mulia, hari ini sudah dibuka, sudah dapat dimanfaatkan," terang Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Kombespol Boy Rafli Amar di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (12/4/2012).

Untuk pengamanannya sendiri, sambung Boy, sudah ada polisi dan TNI. Mereka akan terus mengupayakan peningkatan keamanan di kawasan bandara dengan bekerjasama unsur pemerintahan.

Sebelumnya diberitakan, Pesawat Trigana Air dengan kode lambung PK-YRF mengalami serangan penembakan. Dalam serangan itu, Yohanes tertembak, namun tidak tewas. Sedangkan seorang penumpang bernama Kogoya (35) yang juga merupakan wartawan Papua Pos tewas tertembak. Sementara korban lainnya luka.

Penembakan terjadi sekira pukul 08.21 WIT saat akan mendarat di Bandara Mulia. Setelah mengalami penembakan, pesawat menabrak sebuah bangunan yang menyerupai gudang tidak jauh dari menara pengawas sebelum akhirnya berhenti.

Hingga kini, polisi masih belum mengetahui identitas pelaku penembakan. Penyisiran di lokasi sekitar bandara guna menghindarai serangan serupa pun terus dilakukan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)