Pembunuhan Lilik sengaja diseting bunuh diri

Kamis, 05 April 2012 - 15:27 WIB
Pembunuhan Lilik sengaja diseting bunuh diri
Pembunuhan Lilik sengaja diseting bunuh diri
A A A
Sindonews.com - Lilik Andriana, Mahasiswi Kebidanan dibunuh ketika hendak berangkat kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yayasan Yarsis). Pelaku pembunuhan adalah Aris yang tak lain adalah saudara sepupu korban.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku datang ke rumah korban sekira pukul 06.30 WIB di Jalan Jemur, Gayungan, Surabaya. Pelaku datang menemui korban untuk meminjam uang sebesar Rp100 ribu. Ternyata, permintaan itu tidak dituruti oleh korban dan membuat pelaku emosi dan hingga akhirnya mencekik korban di ruang tamu.

Kondisi rumah korban memang sepi karena kedua orang tua angkat korban sedang berjualan bakso di Mapolda Jatim. Cekikan itu kemudian dilepaskan hingga akhirnya Mahasiswi semester II ini lari masuk ke kamar.

"Lalu Aris keluar menutup pagar dan mengambil paving yang ada di samping pagar. Paving itu ditaruh di kursi setelah itu Aris masuk ke dapur untuk mengambil pisau dan diselipkan di pinggang," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Tri Maryanto kepada Wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Jalan Taman Sikatan, Kamis (5/4/2012).

Tak lama berselang, korban keluar kamar ke ruang tamu. Dia sedang persiapan akan berangkat kuliah sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, posisi pintu rumah sudah dikunci oleh pelaku. Korban pun meminta agar kunci diberikan ternyata pelaku tidak memberikan kunci tersebut.

"Sama korban kunci diminta dan tidak diberikan. Korban berusaha merebut kunci. Lalu sama Aris dicekik sambil menindih tubuh korban," ungkapnya.

Saat itu, pelaku mencekik dengan menggunakan tali korden rumah. Korban pun lemas dan pelaku menyayat lengan korban dengan menggunakan pisau dapur. Hal itu dilakukan agar korban terlihat seperti bunuh diri.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3350 seconds (0.1#10.140)