Polres Jombang razia penimbunan BBM

Rabu, 28 Maret 2012 - 11:28 WIB
Polres Jombang razia penimbunan BBM
Polres Jombang razia penimbunan BBM
A A A
Sindonews.com - Maraknya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh perusahaan-perusahaan dengan berbagai modus membuat polisi harus bekerja lebih keras melakukan pengawasan dan antisipasi.

Di Jombang, Jawa Timur, tak hanya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), polisi juga merazia sejumlah garasi bus dan angkutan umum. Garasi sebuah bus antar kota dalam Provinsi ini mendadak dirazia oleh polisi di Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Tribisono mengatakan petugas langsung menyisir dan memeriksa setiap sudut garasi untuk mencari kemungkinan di timbun atau di simpannya BBM.

"Mulai dari gudang hingga tempat istirahat karyawan diperiksa petugas, termasuk juga bagian dalam bus-bus yang terparkir," ujar Tribisono menjelaskan di sela pemeriksaan, Rabu (28/3/2012).

Menurut Tribisono, upaya ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM menggunakan bus atau disimpan di tempat-tempat tertentu seperti yang terungkap di beberapa daerah lainnya.

Meski tidak menemukan garasi bus yang nakal dan menimbun BBM, namun Tribisono berjanji tidak akan berhenti dan akan terus melakukan pengawasan secara ketat baik di garasi bus, angkutan umum atau SPBU.

"Kami akan terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi penimbunan BBM," papar Tribisono.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)