Keinginan akhiri hidup ibu & 2 anaknya, tertulis dalam Diary

Sabtu, 24 Maret 2012 - 14:42 WIB
Keinginan akhiri hidup ibu & 2 anaknya, tertulis dalam Diary
Keinginan akhiri hidup ibu & 2 anaknya, tertulis dalam Diary
A A A
Sindonews.com - Sebelum melakukan percobaan bunuh diri dengan cara minum racun tikus, Ratna (35), ibu rumah tangga sempat menulis keluhan hati di buku harian. Buku harian itu ditemukan di kamar kos milik korban. Catatan sebanyak 1 halaman itu tertulis keinginannya untuk mengakhiri hidup karena tak kuat lagi menghadapi tekanan hidup.

Bambang (40) saudara korban mengatakan, Ratna memang sedang terbelit masalah yakni hutang piutang. Jumlahnya sekitar Rp4 Jutaan. Hal itu diketahui setelah Bambang mencoba berdialog dengan Ratna.

"Untuk menutup hutang tersebut sempat menjual sepeda motor seperti gali lubang tutup lubang. Hingga akhirnya menumpuk sekitar Rp4 Jutaan," kata Bambang, Sabtu (24/3/2012).

Sedangkan Sugeng (40) Suami Ratna juga bekerja sebagai Sekurity. Untuk menopang ekonomi keluarga, keduanya membuka warung kopi di plataran Jatim Expo Surabaya.

Ia juga tidak menyangka jika korban nekat berbuat demikian. Menurutnya, selama ini rumah tangga korban terlihat adem ayem. Sedangkan, permasalahan hutang piutang seharusnya bisa dibicarakan.

Namun tetangga korban menuturkan, pemicu aksi nekad korban ini karena kesal dengan tindakkan suaminya. Korban, frustasi karena selama dua hari sebelumnya korban sempat prustasi karena selama dua hari tidak dinafkahi oleh suaminya.

Dari kondisi ekonomi yang pas-pasan, membuat kondisi korban semakin labil. Sehingga menenggak racun menjadi pilihannya. Ia juga menjelaskan, minum dan menjak anaknya minum racun, mungkin Ratna tidak tega melihat buah hatinya yang terus menerus muntah. "Dengan kondisi setengah lemas dia meminta kepada saya untuk membawa dua anaknya kerumah sakit sambil menyodorkan kartu Jamkesmas," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan Ratna (35) warga yang tinggal di Warga Gang Modin, Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo nekat mengajak dua anak laki-lakinya, Yusuf (8) dan Ardi (6). Saat ini ketiganya dirawat intensif di RSU Dokter Soetomo. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0134 seconds (0.1#10.140)