JK buka operasi katarak gratis

Senin, 19 Maret 2012 - 00:49 WIB
JK buka operasi katarak gratis
JK buka operasi katarak gratis
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Pusat Palang Merah Indonesia M Jusuf Kalla membuka pelaksanaan operasi katarak gratis di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit 2 yang berada di Jalan Wates Km 5.5 Gamping Sleman. Sebanyak 50 penderita katarak dioperasi dengan metode phacoemulsification yang akan dimulai pukul 08.00 WIB, Senin 19 Maret 2012 besok.

Operasi menggunakan peralatan modern dan cangih itu bertepatan dengan hari ulang tahun (milad) ke 89 RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam operasi katarak secara gratis tersebut tak lepas dari kerja sama yang baik antara rumah sakit yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No 20 Yogyakarta itu dengan Palang Merah Indonesia.

"Besok sebelum pelaksanaan operasi katarak dilakukan, akan terlebih dahulu di buka oleh Bapak Jusuf Kalla," kata Direktur RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr. H. Ahmad Hidayat, Sp.OG, M.Kes, Minggu (18/3/2012).

Rencananya, setelah membuka pelaksanaan operasi katarak besok, mantan Wakil Presiden (2004-2009) itu akan langsung bertolak menuju kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di Jalan Lingkar Barat Tamantirto Bantul Yogyakarta.

"Beliau juga akan menghadiri acara seminar internasional inovasi berkelanjutan yang dihadiri 10 perwakilan negara asing di kampus terpadu UMY," imbuh Public Relation RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Eka Budy Santosa.

Sebagaimana diketahui, beberapa kelebihan lokasi baru RS PKU Muhammadiyah Unit 2 di Jalan Wates Km 5.5 Gamping Sleman itu selain luas juga pada kenyamanan. Lokasi parkir kendaraan, baik roda dua maupun mobil lebih luas. Penggelolaan parkir hanya satu pintu layaknya seperti hotel berbintang yang menjamin kenyamanan pengunjung.

Selain itu, lokasi gedung baru itu juga lebih luas dari pada yang berada di tengah kota, meski peralatan medis belum selengkap yang di pusat.

"Lokasinya lebih nyaman di sana (unit 2), luas tidak sumpek seperti yang di tengah kota," kata pasien yang pernah menempati bangsal Firdaus di RS PKU Muhammadiyah Unit 2 Yogyakarta.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)
pixels