Don janjikan program Rp1 Miliar per desa

Senin, 27 Februari 2012 - 09:19 WIB
Don janjikan program Rp1 Miliar per desa
Don janjikan program Rp1 Miliar per desa
A A A
Sindonews.com – Salah satu bakal calon (balon) Gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Don Murdono, terus melancarkan berbagai janji.

Bahkan, Bupati Sumedang itu berjanji akan mengalokasikan dana desa Rp1 miliar per tahun. “Dengan uang Rp1 miliar itu, jadi ada kegiatan pembangunan desa masing-masing. Dengan demikian, orang desa tidak perlu untuk berurbanisasi ke kota karena di desa sendiri sudah ada lapangan pekerjaan. Ini jelas mengurangi pengangguran,” tutur Don seusai bersilaturahmi dengan kader PDIP Kabupaten Bandung di Baleendah,kemarin.

Menurut Don, kekuatan Indonesia termasuk Jawa Barat sebenarnya bertumpu di desa. Jika roda perekonomian di desa bergerak, kesejahteraan rakyat bakal meningkat. Mengenai sumber dana Rp1 miliar untuk setiap desa itu, kata Don, berasal dari sharing atau bagi hasil provinsi dan kabupaten/ kota.

“Saya ini masih menjabat bupati, jadi tahu betul kondisi desa. Saya sudah survei ke sejumlah kepala desa. Mereka mengaku sebagian pembangunan di desa hasil swadaya.Jadi kalau diberi Rp1 miliar per desa, tentu ini akan membangkitkan orang desa untuk bekerja,”tuturnya.

Pada proses penjaringan calon gubernur dari PDIP,Don optimistis bakal menjadi calon yang diusung PDIP pada Pilgub Jabar mendatang. Sebab, pria asal Kendal, Jawa Tengah ini mengaku hanya tinggal menyosialisasikan pencalonannya ke empat DPC PDIP lagi.

Jika mendapatkan rekomendasi menjadi cagub Jabar dari PDIP, kata Don, dia pun siap melakukan konsolidasi ke tingkat ranting. Selain itu, kata Don, secara pribadi dia optimistis bakal direkomendasikan oleh DPP PDIP untuk menjadi calon gubernur karenadarienamnamayangkini beredar,hanya dirinya yang benar- benar merupakan kader PDIP.

“Yang kader PDIP itu kan cuma saya dan Pak Eep,tapi Pak Eep kayaknya nggak jadi maju. Makanya saya optimistis bakal direkomendasikan oleh DPP,” ujar Don. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6915 seconds (0.1#10.140)
pixels