Paranormal ikut cari mahasiswi ITB

Rabu, 08 Februari 2012 - 15:31 WIB
Paranormal ikut cari mahasiswi ITB
Paranormal ikut cari mahasiswi ITB
A A A
Sindonews.com - Di tengah gencarnya pencarian mahasiswi ITB Angelina Yofanka (19) yang hilang di Sungai Cikandang, Garut, muncul dugaan berbau mistik.

Pasalnya, lokasi hilangnya Angelina dipercayai warga sebagai daerah angker. Operasi pencarian mahasiswi kelautan ITB angkatan 2009 itu sudah memasuki hari keempat. Namun hingga kini belum membuahkan hasil.

Kepala Lembaga Kemahasiswaan ITB Brian Yuliarto menyebutkan, memang ada inisiatif warga sekitar yang melakukan ritual mistik melibatkan paranormal.

"Masyarakat masih percaya hal-hal tersebut (mistik), ya kita tak bisa cegah jika masyarakat melakukan pencarian dengan cara itu (bantuan paranormal)," ujar Brian, kepada via telepon, Rabu (8/2/2012).

Namun, Brian tidak mengetahui secara pasti bagaimana prosesi ritual tersebut. Yang jelas, menurut cerita warga memang ada ritual pencarian.

"Mungkin daerah tersebut dipercayai angker. Karena katanya di lokasi tersebut sering kejadian kecelakaan. Katanya setahun sekali kecelakaan. Saya hanya denger-denger ada yang ritual," tuturnya.

Namun, pihaknya tidak menghiraukan pelibatan paranormal oleh warga karena itu hak mereka. Tim SAR gabungan tetap fokus pada pencarian secara analisis dan rasional.

"Kita kan tidak bisa melarang warga. Hanya saja, kita tetap upayakan secara analisis dan pencarian yang rasional bersama Tim SAR gabungan," terangnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)