Lagi, rumah timses cagub Aceh diberondong tembakan

Senin, 06 Februari 2012 - 09:42 WIB
Lagi, rumah timses cagub...
Lagi, rumah timses cagub Aceh diberondong tembakan
A A A
Sindonews.com - Aksi penembakan kembali terjadi di Aceh. Sebuah rumah di Dusun Tanjong Seuleumak Gampong (Desa) Beusa Merano, Kecamatan Perlak, Aceh Timur diberondong tembakan oleh orang tak dikenal.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian terjadi Minggu 5 Januari 2012 sekira pukul 20.30 WIB. Kondisi rumah dalam keadaan kosong saat penembakan terjadi, karena pemilik rumah Asnawi Abdul Rahman (37) alias Pak Wi alias Anuek Kacok sedang tidak di tempat.

Informasi diperoleh dari sumber Kepolisian menyebutkan, pelaku diduga berjumlah empat orang datang dengan dua sepeda motor jenis bebek, menggunakan senjata api jenis AK47 dan pistol serta memakai penutup wajah (sebu).

Mereka melepaskan tembakan dari luar pagar diperkirakan sebanyak 20 kali. Tembakan diarahkan ke rumah korban,mengenai pintu depan rumah dan empat tembakan diantaranya mengenai pintu depan tembus dalam rumah.

Di lokasi kejadian ditemukan sebutir peluru diduga jenis AK47 dan tiga proyektil peluru jenis yang sama. Saat kejadian kondisi rumah tanpa penghuni. Asnawi dan keluarganya dikabarkan sedang berada di Kabupaten Pidie, Aceh.

Asnawi alias Anuek Kacoek disebut-sebut sebagai bagian dari tim sukses calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan. Asnawi menjabat Ketua Regional II tim pemenangan pasangan dari jalur perseorangan itu yang wilayah kerjanya meliputi Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Oki Rahmatna Tiba, Pengurus Pusat Seuramoe Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan, sebutan tim sukses pasangan itu, membenarkan Asnawi adalah Ketua Regional II tim sukses Irwandi. "Iya benar, dia biasa dipanggil Pak Wie atau Anuek Kacok," kata Oki.

Dia mengaku sudah mendapatkan laporan atas penembakan yang menimpa rekan kerjanya itu.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0682 seconds (0.1#10.140)