Kawanan pencuri sapi ditangkap warga

Selasa, 24 Januari 2012 - 15:53 WIB
Kawanan pencuri sapi ditangkap warga
Kawanan pencuri sapi ditangkap warga
A A A
Sindonews.com – Seorang pelaku pencuri sapi di Kampung Sarimukti, Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, berinisial ED berhasil ditangkap warga.

Kapolsek Cibalong AKP Ayi Rustandi mengatakan, penangkapan ED terjadi di kawasan Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Miramare Kampung Cibayawak, Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, sekira pukul 05.00 WIB, dini hari tadi.

“Dia tertangkap saat ditanyai oleh warga yang tidak lain adalah karyawan perkebunan PTPN VII Miramare. Gerak-geriknya terlihat mencurigakan bagi warga. Khawatir warga akan bertindak main hakim sendiri, dia kemudian kami amankan,” katanya Selasa (24/1/2012).

Dari hasil pengembangan, diketahui ED merupakan salah satu dari tiga pelaku pencuri sapi dengan menggunakan mobil Toyota Avanza pada Senin (23/1) dini hari. Mobil bernopol D 1713 XT tersebut dia tinggalkan untuk menghindari amukan warga. “Dia itu salah satu dari tiga orang yang mobilnya dibakar warga pada Senin dini hari lalu,” ujarnya.

Ayi sendiri mengaku kesulitan untuk menangkap dua orang pelaku lainnya. Pasalnya, saat melarikan diri, ketiganya memilih untuk berpencar ke arah yang berbeda-beda. “Mereka kabur dengan cara menyebar. Salah satunya ini masuk ke kawasan perkebunan. Namun identitas dua orang lainnya sudah kita kantongi. Mereka adalah BN dan UJ,” ungkapnya.

Untuk keperluan proses hukum, lanjut Ayi, ED beserta sejumlah barang bukti yang terdiri dari beberapa tali dan kantong plastik berisi daging sapi dibawa ke Mapolres Garut. Sedangkan dua orang pelaku lainnya hingga kini masih dalam proses pengejaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil Toyota Avanza yang digunakan kawanan pencuri sapi ini dibakar ratusan warga Kecamatan Cibalong pada Senin dini hari, kemarin. Aksi itu dilakukan karena warga tidak berhasil menemukan kawanan pencuri ini dalam mobil tersebut.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6289 seconds (0.1#10.140)