Menag bantah tak seriusi kasus GKI Yasmin

Rabu, 18 Januari 2012 - 21:46 WIB
Menag bantah tak seriusi...
Menag bantah tak seriusi kasus GKI Yasmin
A A A
Sindonews.com - Menteri Agama Suryadharma Ali geram dikatakan pihaknya tidak memiliki itikad baik dalam menyelesaikan kasus GKI Yasmin. Menag beralasan sudah tiga kali dirinya dijadwalkan rapat dengan DPR namun selalu batal.

"Salah kalau karena rapat tidak berlangsung ada kesimpulan pemerintah tidak beritikad baik, itu salah besar," ujar SDA, sapaan Suryadharma, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (18/1/2012).

SDA mengatakan, batalnya rapat dengar pendapat tersebut, lantaran kerap bentrok dengan jadwal rapat lainnya. Namun begitu, kata dia, Walikota Bogor terus melakukan dialog dengan jemaat GKI Yasmin.

"Menko Polhukam juga membahas, Dirjen saya sudah dua kali bertemu, Mendagri juga lakukan upaya penyelesaian. Jadi salah kalau anggap rapat tak berlangsung berarti pemerintah tak peduli. Intinya adalah pada kompromi," ucapnya.

Menurut Menag, jika pihak gereja memang tidak ada ruang untuk kompromi, hendaknya diserahkan kepada hukum. “Proses hukum itu kalau tak salah hasil kesepakatan pertemuan terakhir antara Kemendagri dan gereja," paparnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)