Pilkada OKI 2014, PAN siap usung Iskandar

Selasa, 10 Januari 2012 - 08:55 WIB
Pilkada OKI 2014, PAN...
Pilkada OKI 2014, PAN siap usung Iskandar
A A A
Sindonews.com - Meskipun Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) baru akan digelar dua tahun lagi, fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyiapkan figur yang bakal diusung untuk memimpin Bumi Bende Seguguk.

Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel Arhandi menyatakan, partai berlambang matahari ini akan mengusung Ketua PAN Sumsel Iskandar sebagai calon Bupati OKI periode 2014–2019.

Sebab, mereka menilai, adik kandung Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini memiliki peluang yang cukup besar untuk menang saat pilkada tersebut dilangsungkan.

“Pada Pilkada 2009, perolehan suara yang diraih juga sekitar 43% dari total suara. Saya sangat optimistis bila Pak Iskandar maju kembali pada Pilkada OKI 2014, bakal meraih kemenangan,” ujarnya di DPRD Ogan Ilir, kemarin.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, saat ini seluruh fungsionaris dan kader PAN sudah mulai menjalin komunikasi dan silaturahmi ke berbagai kecamatan di OKI. Selain itu, mereka juga tetap memperhitungkan kekuatan seluruh bakal calon lainnya.

Fungsionaris PAN lain, yang juga anggota DPRD Sumsel Rusdi Tahar mengungkapkan, saat ini pihaknya juga tengah menjajaki untuk berkoalisi dengan sejumlah parpol untuk memenangkan Iskandar dalam pertarungan Pilkada 2014.

Dia berkeyakinan, sosok Iskandar diterima sebagian partai politiknya lainnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0485 seconds (0.1#10.140)