Pesawat jatuh di Magelang hancur

Jum'at, 06 Januari 2012 - 13:52 WIB
Pesawat jatuh di Magelang hancur
Pesawat jatuh di Magelang hancur
A A A
Sindonews.com - Pesawat latih milik TNI nomor regristasi T-34C dengan nomor lambung 3417 yang jatuh di Dusun Jetis, Kedungsari, Bandongan, Magelang, dikabarkan dalam kondisi hancur. Pesawat yang dipiloti Kapten Pnb Ali Mustofa (31) itu jatuh ketika melakukan penerbangan tunggal.

Wakapolres Magelang Ajun Komisaris Besar Polis (AKBP) Ekohari P saat dihubungi Sindonews, Jumat (6/1/2012), mengatakan Kapten Ali Mustofa tewas dalam peristiwa ini.

Satu korban tewas sudah dievakuasi dari kejadian itu. Korban saat ini dibawa ke forensik RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, sebelumnya sempat dibawa ke RSUD Magelang. Korban luka di bagian kepala akibat hempasan kuat.

Sedangkan badan pesawat kondisinya hancur dan terpecah menjadi beberapa bagian. Pihak Lanud Adisutjipto sudah meninjau lokasi, dan setelah diteliti badan pesawat segera dievakuasi.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kecelakaan yang terjadi pada pukul 10.30. "Belum tahu apa penyebabnya, bisa karena cuaca atau juga karena mesin," pungkas Eko.

Disebutkannya, pesawat yang dipiloti Kapten Pnb Ali Mustofa biasa digunakan oleh para siswa sekolah penerbang di Pangkalan Udaran (Lanud) Adi Sutjipto. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4525 seconds (0.1#10.140)